Emotional Spiritual Quotient

Emotional Spiritual Quotient - Hallo sahabat News, Trick, and Education, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Emotional Spiritual Quotient, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel News, Artikel Pendidikan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Emotional Spiritual Quotient
link : Emotional Spiritual Quotient

Baca juga


Emotional Spiritual Quotient

Setiap manusia memiliki tiga jenis kecerdasan. Ada kecerdasan intelektual atau Intellectual Quotient/IQ, ada kecerdasan emosi atau Emotional Quotient/EQ, dan ada pula kecerdasan spiritual atau Spiritual Quotient/SQ. IQ dan EQ sudah dikenal di masyarakat. Bahkan banyak pula orang yang berpendapat bahwa kedua kecerdasan ini menjadi faktor utama penentu kesuksesan seseorang. Mereka tidak menyadari tanpa adanya SQ segala kebaikan dan kelebihan dari IQ dan EQ tidak akan membawa hasil yang optimal dalam kehidupan. SQ sangatlah penting untuk mengajarkan nilai-nilai kebenaran yang mencegah lahirnya hitler baru dan firaun-firaun kecil di muka bumi. Banyak yang menyangka bahwa makna kehidupan bisa diraih dengan materi. Tapi sebenarnya, makna yang paling tinggi dan paling bernilai, saat manusia merasa bahagia, justru terletak pada aspek spiritualnya. ketiga kecerdasan ini harus berintegrasi menjadi satu kesatuan. Kecerdasan-Kecerdasan itu dapat disinergikan memlalui ESQ/emotional spiritula quotient. ESQ adalah model mekanisme sistematis untuk membagi ketiga dimensi manusia, yaitu body, mind, dan soul. IQ diukur melalui kecerdasan, EQ melalui emosi, dan SQ melalui sifat-sifat baik dari Tuhan YME yang dipahami dan diterapkan. Intinya, jika manusia mengenal diri sendiri secara spiritual, maka ia juga mengenal Tuhannya. Pada saat itulah terjadi  perubahan energi spiritual, juga carra pandang berpikir kita sebagai manusia. Yang mempengaruhi ketenangan dan keselarasan hidup manusia.


Demikianlah Artikel Emotional Spiritual Quotient

Sekianlah artikel Emotional Spiritual Quotient kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Emotional Spiritual Quotient dengan alamat link http://zupperz.blogspot.com/2013/01/emotional-spiritual-quotient.html

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Emotional Spiritual Quotient"

Post a Comment